Monday, April 30, 2012

Inilah Rahasia Sukses

Jika Anda merasa sudah melakukan usaha maksimal, diiringi dengan do'a dengan segenap kesungguhan, namun hajat Anda belum juga terwujud, atau masalah yang di hadapi belum juga terselesaikan, inilah saatnya mencoba cara yang efektif dalam mewujudkan harapan menjadi sebuah kenyataan.

Sebagaimana sudah saya ungkapkan dalam artikel sebelumnya, bahwa rahasia itu adalah DOA. Betul sekali doa itu memiliki kekuatan yang maha dahsyat karena ia merupakan komunikasi langsung antara seorang hamba dengan Allah SWT yang Maha Kuasa, Maha Kuat, dan yang pasti Maha mengabulkan setiap do'a yang dipanjatkan.

Permasalahannya, bagaimana agar do'a kita dikabulkan Allah SWT sesuai yang kita harapkan..?? Jawabannya adalah Berdo'a Untuk Orang lain. Kok bisa begitu..? inilah jawabannya :

Rosulullah SAW bersabda :

“Sesungguhnya do’a seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa’a yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendo’akan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan do’anya. Tatkala dia mendo’akan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.”
(HR. Muslim)

Hal yang harus kita yakini, bahwa semua perkataan Rosulullah SAW itu adalah pasti benar, tanpa keraguan sedikitpun. Dalam hadist tersebut Rasulullah SAW menegaskan bahwa Do'a seorang Muslim untuk saudaranya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Dan yang luar biasa, bahwa do'a tersebut di aminkan oleh Malaikat dan mendoakan orang yang berdo'a supaya mendapatkan apa yang dimohon untuk saudaranya tersebut. Inilah yang menjadi point pembahasan kita.

Coba Anda renungkan, do'a siapakah yang lebih dikabulkan oleh Allah SWT, do'a kita atau Malaikat..? Tentu kita sepakat bahwa do'a Malaikat akan langsung dikabulkan Allah SWT karena dia termasuk makhluk yang suci dan senantiasa dekat dengan Allah SWT. Selain itu Malaikat berdo'a untuk seseorang karena semata-mata melaksanakan perintah Allah SWT. Jadi jelas bahwa Do'a Malaikat akan dikabulkan Allah SWT.

Ada satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam mendoakan saudara kita agar kita mendapatkan ijabah dari doa tersebut (karena di doakan oleh malaikat), yaitu Saudara kita yang di do'akan tersebut tidak mengetahuinya. Disini kita dituntut untuk ikhlas dalam berdo'a. Dengan keikhlasan inilah do'a kita dikabulkan Allah SWT.



 

1 comment: