Monday, April 30, 2012

Mendoakan Saudara Muslim = Menjemput Impian

Jika Selama ini Anda sibuk dan fokus dengan permohonan untuk menggapai hajat diri sendiri, dan hasilnya belum terealisir (do'anya belum dikabulkan Allah) sebaiknya Anda mencoba format baru dalam berdo'a. Cobalah Anda fokus mendo'akan Saudara Anda seiman agar hajat mereka segera terkabul. Karena pada hakikatnya mendoakan orang lain sama dengan mendoakan diri sendiri. Bahkan kemungkinan terkabulnya hajat Anda lebih  besar karena Anda akan di do'akan oleh Malaikat.

Perlu difahami juga, bahwa mendo'akan saudara itu harus dilakukan dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT, dengan tujuan ingin menolong saudara kita. Dan disampaikan dengan penuh khusu dan kesungguhan. Tunjukan kesungguhan Anda dengan memilih waktu mustajabah (saat diijabahnya do'a) yaitu ketika sepertiga malam terakhir (sekitar jam 03.00 hingga subuh). 

Pertanyaan selanjutnya, siapakah yang harus kita do'akan diantara saudara kita itu..?

Sesuai konteks hadis Rasulullah SAW, bahwa seorang yang berdo'a untuk saudaranya akan diaminkan oleh Malaikat dan di doakan agar yang berdo'a mendapatkan apa yang dido'akan, maka seyogyanya kita mendo'akan saudara kita yang memiliki hajat atau permasalahan yang sama dengan kita. Misalkan kita punya keinginan untuk menjual rumah atau tanah, namun meski sudah berdo'a dan berusaha dengan memasang iklan di berbagai media masa rumah atau tanah tersebut belum juga laku, maka kita ubah format do'a kita dengan memohonkan kepada Allah SWT agar Saudara kita yang punya hajat ingin menjual rumah atau tanah bisa segera terkabul.

Bagaimana langkah selanjutnya..? silahkan KLIK DISINI

No comments:

Post a Comment