Monday, April 30, 2012

Mengejar Sukses demi kebahagiaan

Jika kita masih dalam tataran merasakan kebahagiaan saat tujuan-tujuan hidup tercapai (baca: sukses), maka kesuksesan itu harus kita kejar. Dalam arti kita harus bersungguh-sungguh meraih kesuksesan dengan segenap kemampuan kita. Dalam istilah pergaulan kita harus jadi pemenang ( be a winner ), dan jangan jadi pecundang (losser). Dengan memposisikan diri sebagai the winner, kita akan berada di puncak kebahagiaan.

Mengejar kesuksesan bukan semata-mata meraih impian, menggapai cita-cita, namun melepaskan diri dari masalah yang sedang membelit itu juga bagian dari kesuksesan. Saat kita menghadapi masalah karena dililit hutang yang menggunung, maka kita harus berupaya melepaskan diri dari lilitan hutang dengan berusaha melunasi semua hutang-hutang tersebut. Dan pada saat seluruh hutang terbayar lunas, disitulah kita meraih sukses dan mendapatkan kebahagiaan.

Dengan demikian, seseorang dikatakan sukses jika berhasil meraih apa yang menjadi cita-citanya, atau terbebas dari permasalahan yang menjadi penghalang dirinya dengan kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment