Monday, April 30, 2012

Kesuksesan tertunda hidup tidak bahagia..?

Hidup tak selamanya indah, kadang kita harus dihadapkan pada kenyataan pahit yang menggerus kebahagiaan. Tidak lulus ujian bagi seorang pelajar, seorang karyawan yang tiba-tiba di phk, pengusaha yang mengalami kebangkrutan, orang tua yang mendapati anaknya terjerumus menjadi pecandu narkoba, pejabat yang tiba-tiba dinonaktivkan, dan segudang permasalahan, merupakan petaka yang mendatangkan kekecewaan bagi yang mengalaminya atau orang terdekatnya.

Begitupula tujuan-tujuan hidup yang tak kunjung tercapai. Belum dapat jodoh padahal usia sudah mendekati kepala empat, belum memiliki keturunan padalah usia perkawinan sudah hampir sepuluh tahun, belum punya rumah, ingin memiliki mobil pribadi, dan bermacam keinginan dan tujuan yang belum terealisir, akan menjadi penghalang seseorang mendapatkan kebahagiaan.

Permasalahan sebenarnya bukan pada usaha yang tidak maksimal, karena seringkali seseorang mengeluhkan betapa ia sudah berusaha sekuat tenaga untuk meraih cita-citanya namun hingga saat ini belum juga tercapai. Pasangan suami istri yang sudah hampir sepuluh tahun menikah namun belum punya keturunan, sudah berusaha dengan berbagai cara baik medis maupun non medis tetapi tetap saja yang diidamkan yaitu lahirnya seorang anak belum juga terwujud. Ternyata ada satu hal yang bannyak dilupakan orang, yaitu DO'A.

No comments:

Post a Comment